Tutorial Surat Pernyataan Sporadik



Cara Membuat Surat Pernyataan Sporadik



Untuk membuat Surat Pernyataan Sporadik, pertama-tama kita harus menuliskan identitas diri secara lengkap seperti nama, alamat, dan nomor identitas. Kemudian, tuliskan tujuan perjalanan serta tanggal dan waktu perjalanan dilakukan.
Setelah itu, jangan lupa untuk menyebutkan alasan mengapa perjalanan dilakukan secara sporadik dan tidak terjadwal rutin. Terakhir, tandatangani surat tersebut dan sertakan fotokopi dokumen identitas.


Contoh Surat Pernyataan Sporadik



Berikut ini adalah contoh Surat Pernyataan Sporadik yang dapat digunakan sebagai referensi:
[Alamat Pengirim]
[Tanggal]
Kepada Yth,
[Instansi yang membutuhkan Surat Pernyataan Sporadik]
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: [Nama Lengkap]
Alamat: [Alamat Lengkap]
Nomor Identitas: [Nomor Identitas]
Dalam surat ini, saya ingin menyatakan bahwa saya telah melakukan perjalanan ke [Tujuan Perjalanan] pada tanggal [Tanggal Perjalanan] dengan alasan [Alasan Perjalanan]. Perjalanan ini dilakukan secara sporadik dan tidak terjadwal rutin.
Saya menyadari bahwa Surat Pernyataan Sporadik ini digunakan untuk keperluan administrasi dan bersedia menanggung segala konsekuensi apabila terdapat ketidakbenaran dalam pernyataan ini.
Demikian Surat Pernyataan Sporadik ini saya buat dengan sebenar-benarnya.
Hormat saya,
[Nama Lengkap dan Tanda Tangan]


Kesimpulan



Surat Pernyataan Sporadik merupakan surat yang dibutuhkan untuk keperluan administrasi seperti pengurusan visa atau izin kerja. Untuk membuat Surat Pernyataan Sporadik, kita harus menyebutkan identitas diri secara lengkap, tujuan perjalanan, tanggal dan waktu perjalanan dilakukan, serta alasan mengapa perjalanan dilakukan secara sporadik. Jangan lupa untuk tandatangani surat tersebut dan sertakan fotokopi dokumen identitas.

close