Surat Pengantar dalam Lamaran Kerja

Pendahuluan



Mencari pekerjaan memang bukan hal yang mudah. Selain harus memiliki keterampilan dan pengalaman yang memadai, kamu juga harus bisa mempresentasikan diri dengan baik. Salah satu cara untuk memperkenalkan diri adalah dengan mengirimkan surat lamaran kerja yang lengkap. Namun, sebelum kamu mengirimkan surat lamaran, ada satu dokumen penting yang perlu kamu siapkan, yaitu surat pengantar.




Contoh Surat Pengantar



Berikut adalah contoh surat pengantar yang bisa kamu gunakan sebagai referensi:
[Alamat kamu]
[Tanggal]
Kepada Yth.
[Alamat Perusahaan]
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama: [Nama Lengkap]
Tempat Tanggal Lahir: [Tempat, Tanggal Lahir]
Alamat: [Alamat Lengkap]
Pendidikan Terakhir: [Pendidikan Terakhir]
Dalam surat ini, saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi [Nama Posisi] yang saat ini tersedia di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
Saya memiliki pengalaman kerja di bidang [Bidang Kerja] selama [Jangka Waktu]. Selama bekerja, saya telah mengembangkan keterampilan [Keterampilan] dan mampu bekerja dalam tim dengan baik.
Saya tertarik pada posisi [Nama Posisi] karena saya yakin bahwa posisi tersebut cocok dengan kemampuan dan pengalaman saya. Saya memiliki kemampuan [Kemampuan] dan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi perusahaan.
Saya siap untuk menghadapi tantangan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin dan berharap dapat bergabung dengan tim di perusahaan tersebut.
Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
[Nama Lengkap]


Kesimpulan



Surat pengantar merupakan dokumen yang penting dalam lamaran kerja. Dengan menulis surat pengantar yang baik dan jelas, kamu dapat memberikan kesan yang baik pada pihak perusahaan dan meningkatkan peluang kamu untuk diterima bekerja. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam menulis surat pengantar yang tepat dan efektif.

close